Minggu, 11 Juli 2010

Para raider memacu kendaraan dalam Waming Up




230 Pembalap Ramaikan RR Bupati Lahat Cup 2010

LAPOS, Lahat - Sebanyak 230 pembalap yang berasal dari Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pagaralam, Prabumulih, Empat Lawang, Muba, OI, Palembang, Lampung, Babel, Bengkulu, dan Jambi, meramaikan Road Race Bupati Cup 2010 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (10- 11/4) di kawasan lapangan eks MTQ Lahat.
Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE dalam sambutannya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan road race ini. Karena, selain untuk menjaring atlet-atlet potensial serta mencari bibit atlit, juga menjadi ajang pembuktian bagi atlet balap motor dari Kabupaten Lahat, untuk mengikuti kegiatan Porda yang akan datang, serta sudah sejauhmana tingkat kemampuan dari masing-masing atlet tersebut.
Untuk itu, pihaknya berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya, serta penuh dengan motivasi agar memperoleh hasil yang memuaskan dan tujuan utamanya bukan hadiah tetapi prestasi yang membanggakan.
“Inilah yang saya harapkan, dengan adanya road race ini, sehingga kita bisa melihat dan mencari bibit atlet yang dapat membanggakan Kabupaten Lahat nantinya. Apalagi kegiatan semacam ini merupakan hal positif bagi anak muda sekarang ini, dan jangan sampai mereka melakukan kebut-kebutan di jalan raya. Makanya kita gelar road race ini,” katanya.
Dia menegaskan, supaya kedepan ajang road race Bupati Cup sebagai agenda tahunan, karena banyaknya animo masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Kita lihat sekarang ini saking banyaknya anak muda yang ikut dalam road race ini, mungkin kita tahun depan dapat digelar terus,”terangnya.
Ketua Penyelenggara Andi Yanto yang didampinggi Andi Sucitera, mengatakan, event diikuti beberapa peserta luar Kabupaten Lahat. Diantaranya Bengkulu, Lampung, Jambi, Palembang, dan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan (Sumsel). “ Kita perkirakan lebih kurang 230 starter yang turun dan berpartisipasi mengikuti event road race kali ini,” katanya.
Diungkapkan olehnya, road race tersebut akan memperlombakan 10 kelas, diantaranya bebek 125 cc 4 tak TU seeded MP 1, bebek 110 cc 4 tak TU seeded MP 2, bebek 125 cc 4 tak TU pemula MP 3, bebek 110 cc 4 tak TU pemula MP 4, bebek 110 cc 4 tak TU standard MP 6, bebek 110 cc 4 tak lokal, bebek 110 cc 2 tak open, sport open, vespa, dan matic 115 standar.
“Apalagi road race ini sebagai upaya memberikan pembinaan dan memacu prestasi para pembalap motor di Kabupaten Lahat untuk kedepannya, dan juga untuk menyalurkan bakat dan minat kawula muda dalam olahraga, khususnya balapan motor, sekaligus untuk meminimalisir balapan balapan lair yang kini tengah marak,”jelasnya.
Dia berharap kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan prestasi balap motor, khususnya di Kabupaten Lahat. “Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat serta pihak sponsor yarig telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. sehingga berlangsung sukses,” ujarnya. (18)

Tidak ada komentar: