Selasa, 13 Juli 2010

Jadilah Teman yang Baik dalam Dunia Maya

Berteman emang dengan siapa aja, bagusnya gak usah milih2 dalam berteman, mau sama preman kek, ustadz kek, bapak2 ibu kek .. .semua sama aja bisa jadi teman kita . . Termasuk berteman lewat dunia maya . .kaya blogger . . Tapi, aku masih bingung untuk jadi teman yang baik dalam dunia maya itu kaya gimana (khususnya di blogger) . . Apakah cuma say hai dan BW tanpa komentar artikel2nya . .atau bahkan (yang lebih parah) cuma bilang di c-box . . "salam kenal sob . . tukeran link yuk?" trus tukeran link . .udah deeeh . .ga da apa2 lagi . .garing banget kan??

Di sisi lain, berjamurnya situs2 jejaring sosial (haaalllaaaaahh bahasanya) kaya FB, Twitter, FS (masih ada ga yaa?), Plurk . .dan banyak lagi deh . . Makin nambah banyak juga teman2 maya (bukan maya tetangga saya yang kemaren baru aja nikah) kita dan kadang berlanjut jadi temen di dunia nyata juga lewat cara ketemuan (meskipun ada juga dengan cara culik menculik), kumpul2 bareng. . Tapi kebanyakan . . ya gitu2 aja, cuma add, bilang thanks uda add, sok2 nanya sekolah/kuliah dimana, anak mana, kalo fotonya keliatan cantik/ganteng dan kalo komenannya nyambung, lanjuuut . .tapi kalo ga?? ya udah cuma itu aja . . (ini menurut aku yaa)..Tapi apakah se-boring dan se-garing itu yaa temenan di dunia maya ini??
Please read more . .


Beberapa pendapat aku tentang fenomena aneh (menurutku) seputar pertemanan dunia maya . .

Situs2 pertemanan kaya FB ternyata udah merubah cara kita berkomunikasi, dulunya kita sangat ngandelin telpon dan SMS untuk berkomunikasi sama temen kita . . Tapi sekarang, kadang2 kalo ada perlu sama temen lebih milih buat ngontaknya via FB (termasuk aku dahulu. . huhuhu), padahal sama aja kan lewat SMS juga?? (ini aku liat dari kebiasaan temen2 di FB aku . .)

Dengan adanya situs pertemanan kaya gitu, juga udah merubah paradigma (haallaaaahhhh) kita dalam berkomunikasi, dulunya, one to one, sekarang one to many . .Intinya, kita lebih terbuka sama orang2 banyak, bahkan yang belum kita kenal sekalipun, kita gak peduli mau status (misalnya) kita dibaca orang apa enggak, mau dikomentari apa enggak, yang jelas tiap jamnya tetep aja slalu update status . .

"Hari ini gak punya facebook . .???" kenapa temen2 aku gak bilang kaya gini ya . . "Hari gini ga punya blog?" dan kenapa temen2 aku bilang kampungan dan ga gaul sama orang yang ga punya facebook? kenapa yang ga punya blog dan bahkan ga ngerti blog gak disebut gak gaul??kenapa atuh??

Ternyata, walaupun dunia maya, tetep aja ya tetep milih2 teman . .termasuk aku juga . .yang artikelnya lucu, unik, menarik, itulah blog yang aku suka (apa lagi kalo adminnya rajin komen kesini juga mah. .hehe). .
So, sobat Blogger semua, (dengan nada lantang) marilah jadi teman yang baik untuk sesamanya dalam dunia blogging . .Maju terus deh dunia blogger Indonesia!! Muuaachh . .hahaha

Tidak ada komentar: